Yesus bukan Allah

Yesus bukan Allah

Yesus bukan Allah. Orang yang menyatakan Yesus itu Allah adalah sesat. Yesus jelas menyatakan bahwa Allah adalah BapaNya. Karena itu Yesus dan Allah adalah dua pribadi yang berbeda. Yesus adalah Anak Allah dan Allah adalah Bapa Yesus.

Lalu bagaimana dengan ayat ini?

Yohanes 1:1

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Ayat diatas bukan menyatakan bahwa Yesus itu Allah. Ayat diatas menyatakan bahwa Yesus itu setara dengan Allah. Sewaktu Yesus belum menjadi manusia dan masih dalam rupa Firman maka Dia itu setara dengan Allah. Hal ini di jelaskan lebih lanjut dalam ayat berikut:

Filipi 2:5-7

2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Yesus itu setara dengan Allah tapi dia bukan Allah. Hal ini sebenarnya adalah pengajaran Firman yang mendasar.

Saya terpaksa menulis hal ini karena ada seseorang yang sesat dan memalukan berkeliaran di situs SabdaSpace. Dia dengan gagah beraninya berkata, “Kalau kamu tidak mengakui Yesus itu Allah maka kamu itu sesat”. Ampun deh. Benar-benar orang yang sesat dan memalukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s