Sarah 5012 13

Sarah 5012 13

Abraham: Bwa ha ha ha. Tentu saja bukan hal itu yang terjadi. Aku sendiri masih sangat berminat berhubungan seks. Umat manusia masih terus berhubungan seks. Malah frekuensinya jauh lebih tinggi dibandingkan di jaman sebelum Bumi musnah. Yang jadi masalah adalah alat kontrasepsi di jaman ini mendekati kesempurnaan sehingga seseorang tidak akan punya anak kalau dia tidak menginginkan anak. Anehnya hampir tidak ada pasangan yang ingin memiliki anak. Hubungan seks sering dilakukan tapi jarang ada anak yang lahir.
Sarah: Kenapa?
Abraham: Aku juga tidak mengerti. Kalau aku mengerti maka masalah ini sudah bisa aku selesaikan.
Sarah: Kalau begitu kita perlu melakukan penelitian mengenai hal ini.
Abraham: Aku setuju.

Abraham dan Sarah pun melakukan penelitian bersama. Mereka membuat survey berhadiah yang ditujukan kepada pasangan yang bercinta secara tetap. Abraham adalah salah satu manusia terkaya di jaman itu sehingga hadiah yang dijanjikan survey sangat menarik. Hal ini menyebabkan banyaknya pasangan yang mengikuti dan menjawab survey.

Berdasarkan survey akhirnya ditemukan beberapa hal berikut:
1. Pasangan yang bercinta tidak bersedia meluangkan waktu mereka untuk mengurus dan memelihara anak. Di jaman dahulu tugas memelihara anak dibebankan kepada pihak perempuan akan tetapi di jaman sekarang undang-undang mengharuskan pemeliharaan bersama dari anak. Jika orang tua tidak memelihara anak dengan baik maka akan diberikan sanksi finansial yang berat dan pemeliharaan anak diambil alih oleh pemerintah. Di jaman dahulu sebagian besar perempuan dewasa tidak memiliki karir profesional dan hanya berperan sebagai ibu rumah tangga. Di jaman sekarang hampir semua perempuan dewasa memiliki karir profesional dan mereka tidak bersedia meluangkan waktu untuk mengurus anak. Kaum laki-laki juga tidak bersedia mengurangi waktu bekerja dan rekreasi mereka untuk mengurus anak.
2. Tidak ada motivasi yang cukup kuat untuk memiliki anak. Di jaman dahulu pasangan memiliki anak supaya ada yang mengurus dan memelihara mereka di usia tua ketika mereka tidak bisa bekerja. Di jaman sekarang teknologi regenerasi menyebabkan seseorang bisa tetap produktif sampai akhir hayat. Teknologi kloning dan transfer memori menyebabkan seseorang bisa berkarir selama berabad-abad. Walaupun seseorang sudah tidak bekerja lagi kebutuhan dasarnya tetap di penuhi oleh pemerintah. Di jaman dahulu konflik antar agama menyebabkan para pemimpin agama mendorong pertumbuhan populasi dengan berbagai macam kebijakan macam melarang pemakaian kontrasepsi, memperbolehkan seseorang beristri sampai empat, dll. Di jaman dahulu konflik antar negara juga membuat pemimpin negara mendorong pertumbuhan populasi. Di jaman sekarang tidak ada lagi agama dan negara. Satu planet di kendalikan oleh satu pemerintahan dan tidak ada konflik antar planet.

Abraham: Apa yang perlu kita lakukan supaya umat manusia mau melahirkan dan merawat anak?
Sarah: Entahlah. Ini bukan masalah yang sederhana.

Bersambung …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s