Sarah 5012 12

Sarah 5012 12

Tiga bulan sesudah Sarah terbangun Abraham masih setia mengunjungi Sarah di sore hari.Pada suatu sore Abraham berkunjung ke Sarah.

Sarah: Abraham ada suatu masalah yang mengganggu pikiranku. Mungkin kau bisa memberi penjelasan.
Abraham: Masalah apa? Tanya saja.

Sarah: Dari apa yang aku lihat. Kehidupan sosial, ekonomi dan budaya dari jaman ini sangat maju dan ideal. Kejahatan sangat sedikit karena tidak ada kemiskinan. Sebodoh dan semalas apapun seseorang dia masih bisa makan, punya pakaian dan tempat tinggal.Kematian karena sakit penyakit boleh dibilang tidak ada karena teknologi medis yang sangat maju.Tidak ada lagi peperangan karena tiap planet memiliki satu pemerintahan. Tidak ada lagi konflik karena agama karena agama tidak dikenal dijaman ini. Tidak ada lagi konflik karena ras karena umat manusia sudah melakukan perkawinan campur secara intensif sehingga tidak ada lagi kelompok manusia yang rasnya murni.Jadi seharusnya umat manusia tidak dalam bahaya apapun. Menurut info dari jaringan Athena manusia telah melakukan kolonisasi sekitar 5000 planet. Selama ini tidak ada mahluk asing yang berintelegensia tinggi ditemukan. Jadi tidak ada ancaman dari mahluk asing.Tapi setelah aku melakukan riset lebih lanjut aku menemukan beberapa kenyataan yang aneh:
1. Umat manusia berhenti melakukan kolonisasi.
2. Populasi umat manusia di banyak planet koloni berkurang terus sehingga akhirnya planet koloni tersebut di tinggalkan. Sekitar 1000 planet sudah kosong. Padahal di planet tersebut sudah terbangun infrastruktur yang lengkap.
3. Menurut perhitunganku kalau ini terus berlangsung umat manusia memang akan punah dalam waktu beberapa puluh abad.
Apa yang dikatakan Roh kepadaku adalah benar. Tapi ada yang hal belum bisa aku jawab dan mudah-mudahan engkau bisa membantuku. Kenapa populasi manusia berkurang terus?

Abraham: Sarah masalah ini sebenarnya sudah aku ketahui dan coba aku selesaikan. Aku sebenarnya sudah menyadari hal ini sejak beberapa dekade lalu.
Aku tadinya adalah seorang ilmuwan fisika dan informatika tapi aku beralih menjadi seorang arkeologis karena aku punya dugaan solusi masalah ini ada di masa lalu manusia. Di masa lalu manusia senantiasa bertambah banyak secara terus menerus.Di jaman ini seseorang sebenarnya bisa hidup abadi. Umat manusia telah menemukan teknologi kloning sempurna dan pemindahan ingatan. Begitu seseorang meninggal baik karena usia tua ataupun kecelakaan maka kloning orang tersebut bisa ditumbuhkan dan sesudah kloning mencapai usia dewasa maka ingatan orang tersebut bisa di pindahkan ke kloning. Tapi sesudah mengalami perpanjangan hidup hanya 1 atau 2 kali saja sebagian besar orang menulis wasiat untuk tidak di hidupkan kembali. Dengan begitu maka populasi berkurang karena ada kematian. Ini sebenarnya hal yang wajar tapi yang menjadi masalah adalah jumlah bayi yang di lahirkan jauh lebih sedikit dibandingkan kematian dan trend ini berlaku hampir di semua planet koloni manusia.

Sarah: Kenapa jumlah kelahiran sedikit? Apakah umat manusia sudah tidak berminat melakukan hubungan seks?

Bersambung …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s