Kopdar yang Menyenangkan 27 Nov 2010

Kopdar yang Menyenangkan 27 Nov 2010

Kopdar Joli dan Erick 26 Nov 2010

Hari Jumat sekitar jam 2 siang aku dapat SMS dari Joli menanyakan apakah mau kopdar dengan dia dan Hai-hai. Aku kirim SMS balik mengiyakan dan menanyakan lokasi kopdar. Joli menjawab di Merlynn Park Hotel. Lokasi hotel ini ternyata sangat dekat dengan lokasi kantorku. Aku kirim SMS ke Joli supaya dia kasih tahu aku kalau dia sudah balik ke hotel baru nanti aku berangkat dari kantor soalnya perkiraanku paling sekitar 5-10 menit dari kantor.

Walaupun Joli belum SMS akan tetapi aku pulang kantor juga sekitar jam 7 soalnya aku pikir aku tunggu di hotel saja. Selagi aku berjalan mencari taksi Joli telepon ternyata dia sudah dekat hotel. Aku beritahu bahwa aku sudah menuju kesana. Ternyata jalanan macet karena siang tadi Jakarta di landa hujan. Akhirnya aku baru sampai di hotel setelah 15 menit perjalanan.

Setelah bertemu Joli. Maka kami berbincang-bincang. Joli mengutarakan kekhawatirannya terhadap ajaran Hai-hai. Bahkan dia bilang dia sudah menelepon Hai-hai dan bilang dia mendoakan Hai-hai supaya jangan sesat. Bwa ha ha ha. Lucu banget. Ternyata Hai-hai tidak jadi datang ke hotel.

Aku lalu diajak makan Joli di restoran hotel. Aku memesan nasi goreng spesial sedangkan Joli memesan sup tom yam. Sesudah berbincang-bincang maka Erick datang. Lalu kamipun berbincang-bincang mengenai beberapa blogger SS. Dari bincang-bincang itu aku menarik kesimpulan orang yang paling banyak tahu blogger SS secara offline adalah Joli. Erick bercerita mengenai pengalamannya menjadi relawan Festival Penulis dan Pembaca Kristen. Erick menunjukkan foto-foto menarik dari kunjungannya ke Gereja Sion.

Kopdar SabdaSpace 27 Nov 2010

Joli SMS dan bilang bahwa dia dan Erick akan datang ke rumahku. Dennis juga akan menjemputku di rumahku. Untuk menjamu mereka aku beli kwetiaw goreng seafood dari restoran Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar yang ada cabangnya dekat rumahku. Sekitar jam 12.30 Dennis datang lalu kami pun makan kwetiaw. Tidak berapa lama ada telepon dari Erick. Ternyata rombongan Joli, Erick dan Nobietea sedikit tersasar dan sudah sampai di jalan Mangga 4 padahal rumahku ada di jalan Mangga 1 Grenvil. Tidak berapa lama sesudah itu merekapun sampai di rumahku.

Ternyata Joli, Erick dan Nobietea masih kenyang karena di traktir makan Joli di hotel. Jadi akhirnya kamipun segera berangkat ke Museum Mandiri. Kopdar SabdaSpace kali ini memanfaatkan adanya event Festival Penulis dan Pembaca Kristen dimana Mas Wawan menjadi salah satu penyelenggaranya. Di tengah jalan aku melakukan sedikit wawancara dengan Nobietea soalnya aku agak prihatin sama dia soalnya lewat FaceBook aku tahu dia baru saja mengalami kecelakaan. Ternyata Nobietea sedang mengidap penyakit vertigo. Kecelakaan yang dialaminya disebabkan karena dia mengalami vertigo selagi mengendarai sepeda motor dan bukan karena menubruk atau ditubruk kendaraan lain. Aku berdoa supaya Nobietea bisa segera sembuh dan kalaupun tidak sembuh bisa hidup dengan cukup normal sekalipun memiliki penyakit vertigo.

Kami sampai di Museum Mandiri akan tetapi tidak mendapat tempat parkir. Akhirnya kami masuk dan parkir di gedung di sebelah Museum Mandiri. Tapi penjaga gedung itu tidak memperbolehkan pengunjung gedung lain parkir disitu. Akhirnya diputuskan Joli, Erick dan Nobietea masuk dulu sedangkan aku menemani Dennis mencari tempat parkir. Berhubung aku dan Dennis tidak menguasai jalan di daerah kota maka kami sedikit tersesat dan akhirnya berputar-putar 3 kali melewati Museum Mandiri dan tetap tidak dapat tempat parkir. Selagi bingung dan capai Erick telepon dan bilang acaranya tidak menarik dan minta dijemput. Maka kami pun menjemput mereka. Akhirnya diputuskan nongkrong dulu di Emporium Pluit untuk menunggu waktu kopdar tiba.

Kamipun nongkrong di Honeymoon Dessert di Emporium Pluit. Joli menghubungi Hai-hai yang ternyata sudah nongkrong di Museum Mandiri. Hai-hai pun ikut nongkrong bersama kami di sana. Kami makan yang manis-manis sambil ngobrol dengan seru. Sekitar jam 5.30 kamipun kembali ke Museum Mandiri. Berkat bimbingan Hai-hai kali ini kami bisa mendapat tempat parkir.

Sekitar jam 6 kami berjumpa dengan Mas Wawan. Mas Wawan memperkenalkan rekan-rekan penulisnya. Setelah menunggu sekitar 1 jam barulah Daniel muncul. Daniel muncul dengan pakaian rapi ternyata dia harus menghadiri resepsi pernikahan bersama dengan istrinya. Dari Daniel barulah diketahui ternyata Ferrywar yang sudah bilang akan datang malah pm (private message) ke Daniel bahwa dia tidak akan datang karena mau memisahkan kehidupan dunia nyata dan dunia maya. Bwa ha ha ha. Alasan yang sangat lucu dan dibuat-buat. Daniel memberi informasi Ferrywar tidak bisa datang karena ada acara lain. Ya sudah akhirnya kamipun memutuskan pergi makan malam. Usulanku makan malam di Hanamasa mendapat sedikit keberatan dari Joli akhirnya aku meminta nasihat Hai-hai. Akhirnya diputuskan makan di Damai (Hopeng).

Delapan orang yang makan di Damai adalah saya, Dennis, Hai-hai, Joli, Erick, Nobietea, Martha (rekan penulis Mas Wawan) dan Billyjoe. Makanan yang dipesan adalah  kwetiaw goreng, bubur ayam, bihun kari ayam, mie hokkian, bihun goreng, ayam rebus, bebek panggang, babi panggang dan babi merah. Yang makan paling banyak adalah saya dan Dennis karena kami memesan bihun kari ayam dan mie hokkian alias 2 menu. Yang makan paling sedikit adalah Joli. Sepertinya Joli masih kenyang soalnya di Honeymoon Dessert dia makan 2 jenis dessert. Erick langsung pulang soalnya dia harus bangun pagi untuk pelayanan di gerejanya.

Seusai makan kami mengantarkan Martha ke Museum Mandiri dan menjemput Mas Wawan disana. Kopdar dilanjutkan di Bagus Cafe di AryaDuta Suites Hotel. Seorang rekan Mas Wawan yaitu John Sum ikut bersama dengan kami ke Bagus Cafe. Kamipun berbincang-bincang dengan seru disana. Minuman yang dipesan adalah watermelon juice, bir heineken, bir bintang, black coffee, coffee latte dan coffee capucinno. Makanan ringan yang dipesan adalah risol dan kentang goreng. Kami berbincang-bincang seru sampai sekitar jam 12 malam. Hai-hai menyebarkan ajaran sesat 1000% nya. Ha ha ha. Aku pulang bersama Dennis,Billyjoel dan Nobietea. Sedangkan yang lainnya pulang diantar oleh Hai-hai. Kopdar yang menyenangkan.