Kebaikan Tuhan

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya saya kehilangan handphone saya karena dicuri orang. Anda dapat membacanya disini: Kabar baik dan kabar buruk. Saya tadinya sudah tidak berminat beli handphone lagi. Soalnya saya sebenarnya jarang sekali menelepon dan menerima telepon. Handphone terutama saya gunakan untuk membaca email lewat Gmail app. Tapi pada hari Minggu tanggal 30 November 2008 saya pergi menghadiri pesta pernikahan saudara sepupu saya di Mangga Dua Square. Nah dalam perjalanan saya melihat billboard besar sekali di pinggir jalan tol. Tulisan di billboard itu HP 3G dari Smart cuma Rp. 289.000,–. Wow. Saya pikir ini murah sekali. Soalnya handphone saya sebelumnya LG KU250 juga 3G dan harganya sekitar 1 juta.

Hari Senin tanggal 1 Desember saya langsung riset di Internet mengenai paket bundling HP 3G dari Smart ini. Akhirnya saya cukup yakin bahwa paket ini cukup bagus setelah membaca review dari rekan-rekan blogger. Nah entah kebetulan atau memang sudah diatur Tuhan pada hari Selasa 2 Desember ada rekan kerja saya yang mau pergi ke Roxy Mas. Saya sih bilang bukan kebetulan . Akhirnya saya numpang dengan rekan saya itu pergi ke Roxy Mas dan beli paket HP 3G dari Smart. Setelah saya coba di kantor ternyata belum berhasil koneksi ke Internet. Saya coba di rumah juga ternyata tidak berhasil. Saya menduga itu karena PC saya baik di kantor maupun di rumah menjalankan OS Windows XP SP3.

Akhirnya tanggal 4 Desember hari Kamis saya install ulang PC saya yang dirumah dengan Windows XP SP2. Ternyata dugaan saya salah. HP Smart tetap tidak bisa koneksi Internet. Tapi saya tetap bersyukur pada Tuhan. Yah saya pikir paling tidak sudah berhasil mendapatkan HP yang di subsidi. Soalnya saya baca-baca di web harga HP ini sebenarnya sekitar Rp.500.000-an kalau tidak disubsidi.

Tapi saya masih belum menyerah. Saya pergi ke situs Smart dan download driver HP ini yang untuk Windows Vista. Kenapa begitu? Soalnya saya sudah membandingkan versi driver yang ada di situs Smart dengan driver yang disertakan dalam CD pembelian. Driver yang ada di situs web Smart lebih baru dan yang paling baru adalah driver HP ini untuk Windows Vista. Walaupun dibilang untuk Vista saya install driver ini di PC kantor yang Windows XP SP3. Ternyata bisa koneksi internet dengan mulus. Wah saya senang sekali. Saya coba di PC rumah yang Windows XP SP2 ternyata juga bisa koneksi Internet dengan mulus.

Nah ini sangat menyenangkan. Kenapa? Karena paket pembelian Smart juga memberikan jatah 12 GB yang akses data yang dibagi dalam jangka waktu 6 bulan. Jadi kita diberikan akses data sebesar 2 GB per bulan. Nah ini sesuatu yang sangat lumayan. Tarif akses data Smart saat ini adalah Rp.0,275/KB jadi sebenarnya Smart memberikan akses data senilai Rp.0,275 * 1.000.000 * 12 = Rp.3.300.000. Pada saat tulisan ini saya tulis maka saya sudah pakai Smart untuk download NetBeans 6.5+JavaFX Plugin dan Java SDK 6u11 yang besarnya lebih dari 100 MB. Koneksi internet Smart berjalan baik dan saya berhasil dalam mendownload file yang cukup besar.

Memang benar apa yang dikatakan Firman

(Rom 8:28) Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Pada saat saya kehilangan HP Allah malah bekerja untuk mendatangkan kebaikan dalam hal itu bagi saya. Terima kasih dan segala pujian bagi Allah yang tidak pernah gagal dalam segala rencanaNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s