Merokok untuk kemuliaan Allah

Merokok untuk kemuliaan Allah. Ah yang benar? Masak bisa sih merokok demi kemuliaan Allah? Yap benar. Anda bisa merokok demi kemuliaan Allah tapi ada beberapa syarat yang harus anda penuhi:

  1. Anda harus yakin tanpa keraguan sedikitpun bahwa merokok itu bukan perbuatan dosa.
    Rom 14:23
    (23)  Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.
  2. Merokok bukan sesuatu kegiatan yang mencandu bagi anda dan mengikat anda. Jadi merokok itu cuma kegiatan iseng saja. Kalau anda melakukan anda merasa senang tapi kalau anda tidak lakukan maka anda tidak merasa kehilangan.
    1Co 8:8
    (8)  “Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan.”

Ingin penjelasan lebih lanjut? Silahkan baca penjelasan Charles Spurgeon mengenai merokok.

Saya pribadi tidak merokok tapi saya sekali-kali tidak akan melarang orang lain merokok dengan bilang Firman melarang kita merokok. Saya cuma akan mengajukan dua persyaratan diatas untuk dipenuhi oleh mereka yang merokok. Tentu saja saya yakin yang sanggup memenuhi persyaratan ini sangat sedikit. He he he.

“Merokok untuk kemuliaan Allah” adalah ungkapan yang dilontarkan Spurgeon diatas mimbar gereja. Ini kejadian nyata bukan dongeng atau gosip.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s